Love and Marriage

Agustus 18, 2009

Love is holding hands in the street.

Marriage is holding arguments in the street.

Love is dinner for 2 in your favorite restaurant.

Marriage is a take home packet.

Love is cuddling on a sofa.

Marriage is one of them sleeping on a sofa. Baca entri selengkapnya »


Jenis Kentut dan Karakter Manusia

Agustus 18, 2009

1.   Kentut Normal

Kentut ini mudah didengar di mana-mana, untuk mengeluarkan kentut ini tidak dibutuhkan energi yang besar. Kentut ini biasanya terdengar di saat-saat berkumpul dengan teman-teman untuk menghilangkan rasa bosan bergossip. Keunikan dari kentut ini ialah: Tidak berbau.

2.   Kentut Cemas

Kentut ini sebenarnya sedikit susah untuk di lacak, karena biasanya disembunyikan alias jangan sampai terdengar oleh orang-orang yang ada di sekitar, dan dibutuhkan keahlian yang cukup tinggi untuk menguasai cara berkentut cemas, anda mungkin pernah melihat seseorang menunggingkan sedikit pantatnya di perpustakaan ataupun di supermarket, di saat-saat itulah kentut cemas di tembakkan tanpa menarik
perhatian orang-orang di sekitarnya.

3.   Kentut Batuk

Kentut batuk biasanya di pakai untuk menutupi bunyi tembakan pantat, kentut ini pernah di pergunakan oleh dosen saya ketika sedang memberikan kuliah, biasanya dia berjalan ke sudut kelas dan mulai batuk-batuk. Dibutuhkan latihan yang rutin untuk dapat menguasai jenis kentut ini, terutama latihan dalam mengatur waktu untuk mengimbangi panjangnya suara kentut.

4.   Kentut Basah

Suara kentut ini sedikit berbeda, suaranya tidak keras tapi letupan nya seperti alarm darurat untuk toilet. Bagi yang belum pernah mengalami kentut basah, dibutuhkan keberanian untuk menkonsumsi makanan pedas dan sedikit kotor. Kentut ini sering meninggalkan jejak hangat berwarna kuning di sebelah dalam celana dalam.

5.   Kentut Jenaka

Kentut ini biasa nya ditembakan untuk mengundang tawa para pendengar nya. Suara kentut ini seperti terompet. Dibutuhkan waktu dan tempat yang tepat untuk menembakan kentut ini.

6.   Kentut Terjepit

Kentut ini biasanya dimiliki oleh kaum gendut, kentut ini memiliki suara yang sangat khas, suara ini ditimbulkan oleh ketat nya pantat dan dalam nya anus sang peng-kentut-nya, sehingga sering menimbulkan rasa pedih bagi sang peng-kentut-nya. Baca entri selengkapnya »


Merantau film yang Kerennnnnnn……

Agustus 18, 2009

1 kata untuk film merantau ini… Bangsat keren banget !!! (itu 3 kata oi).

Yah… pokoke ini film Indonesia satu satunya yang gw rekomendasikan untuk ditonton … keren dah.  bukannya gw ga suka nonton film Indonesia yang laen ya..tapi gw KAPOK nonton film Indonesia pegel-pegelin mata yang ada gw tidur di bioskop sampai saat gw nonton film merantau ini..secara gw suka film laga ciat…ciatttt…juga karna film ini bawain silat yang asli Indonesia punya. Padahal Sutradaranya orang bule…..lo.

Lah Sutradara Indonesia pada kemana ya.. udah ga bawain Budaya Indonesia eh.. malah judulnya pake bahasa Amrik.. Maksudnya biar keren gitu…

Nah ini Judulnya bukannya cuman Indonesia tapi udah masuk ke bahasa daerah Om gw itu loh om HAMKA minagkabau.

Silatnya juga silat harimau yang notebene Asli Minang kabau… Keren dah…

Mudah-mudahan untuk selanjutnya akan ada lagi film-film yang seperti ini, tak perduli dari daerah mana budaya apa asal asli Indonesia gw salutin.


Paman Doblang

Agustus 18, 2009

WS Rendra telah tiada…Namun tak banyak orang khususnya anak muda yang mengenal dirinya. Umumnya menganggap lebih sedih kehilangan Mbah Surip dibandingkan dengan kehilangan WS Rendra si burung merak (Bahkan julukan si burung merak pun nbanyak yang tidak tahu).

Saya bukan penggemar Puisi, apalagi teater… Namun saya penggemar WS Rendra baik puisi2nya ataupun pribadinya.

Dan yang paling berkesan buat saya adalah puisi-puisi Rendra yang dinyanyikan oleh Bang Iwan Fals di lagu- lagu kantata taqwa.. Keren Keren….

Nih salah satunya

PAMAN DOBLANG

Paman Doblang paman Doblang
Mereka masukkan kamu kedalam sel yang gelap
Tanpa lampu tanpa lubang cahaya
Oh pengap

Ada hawa tak ada angkasa ( terkucil )
Temanmu beratus ratus nyamuk semata ( terkunci )
Tak tahu kapan pintu akan terbuka
Kamu tak tahu dimana berada

Paman Doblang paman Doblang
Apa katamu?

( …Ketika haus aku minum air dari kaleng karatan
Sambil bersila aku mengarungi waktu
Lepas dari jam, hari dan bulan Aku dipeluk oleh wibawa… )

Tidak berbentuk, tidak berupa, tidak bernama
Aku istirahat disini
Tenaga gaib memupuk jiwaku

Paman Doblang paman Doblang
Di setiap jalan menghadang mastodon dan srigala
Kamu terkurung dalam lingkaran
Para pangeran meludahi kamu dari kereta kencana

Kaki kamu dirantai kebatang karang
Kamu dikutuk dan disalahkan tanpa pengadilan
Paman Doblang paman Doblang
Bubur di piring timah didorong dengan kaki kedepanmu

Paman Doblang paman Doblang
Apa katamu?

Kesadaran adalah matahari
Adalah matahari adalah matahari

Kesabaran adalah bumi
Adalah bumi adalah bumi

Keberanian menjadi cakrawala
Menjadi cakrawala menjadi cakrawala

Dan perjuangan
Adalah pelaksanaan kata kata
Adalah pelaksanaan kata kata

Kesadaran adalah matahari
Adalah matahari adalah matahari

Paman Doblang paman Doblang
Apa katamu?


150 Fakta Terunik di Dunia

Agustus 18, 2009
  1. Dari seluruh kata dalam bahasa Inggris, kata ‘set’ punya definisi paling banyak.
  2. Rata-rata tiap orang ketawa 10 kali sehari.
  3. Mata burung Onta lebih besar dari otaknya.
  4. “French Kiss” kalo di Perancis namanya “English Kiss”.
  5. “Almost” adalah kata terpanjang dalam bahasa Inggris yang disusun mengikuti urutan alfabet.
  6. “Rhythm” adalah kata terpanjang dalam bahasa Inggris yang tidak mengandung huruf vokal.
  7. Horatio Nelson, salah seorang Admiral (Jenderal Angkatan Laut) legendaris di Inggris seumur hidupnya tidak pernah menemukan cara untuk menyembuhkan mabuk laut yang dideritanya.
  8. Tahun 1386, seekor babi dihukum gantung di depan publik di Perancis karena membunuh anak kecil.
  9. Kecoak bisa hidup selama beberapa minggu tanpa kepala.
  10. Queue adalah satu-satunya kata dalam bahasa Inggris yang dapat dibaca dengan cara yang sama ketika empat huruf terakhir dihilangkan.
  11. Kumbang itu rasanya kaya apel, tawon kaya pine nuts (sejenis kacang), kalo cacing kaya daging babi goreng.
  12. Di setiap benua pasti ada kota bernama “Rome”.
  13. Jantung berdetak lebih dari 100.000 kali per hari.
  14. Kerangka Jeremy Bentham selalu hadir di setiap pertemuan penting di University of London.
  15. Tulang paha manusia lebih kuat daripada dinding semen..
  16. Kita tidak bisa bunuh diri dengan cara menahan napas.
  17. Orang bertangan kanan rata-rata hidup 9 tahun lebih lama dari yang kidal.
  18. Seperempat tulang di tubuh ada di kaki.
  19. Kuku jari tangan tumbuh 4 kali lebih cepat dari kuku jari kaki.
  20. Baca entri selengkapnya »

Ciri Khas Film India dan Film Cina

Agustus 18, 2009

Film India dan film Cina yang sering sekali ditayangkan di stasiun-stasiun televisi Indonesia ternyata punya ciri khas sendiri. Berikut ini adalah ciri-ciri khas kedua jenis film tersebut yang berhasil kami ungkap. Apakah sudah sesuai dengan pendapat anda?

I. Ciri Khas Film Cina

1. Yang jadi orangtua sang jagoan selalu bernasib sial dan biasanya selalu dibunuh oleh musuh saat si jagoan masih muda, dan si jagoan akan jadi yatim piatu, lalu diasuh sama orang lain sambil diajarin ilmu silat

2. Ketika seseorang terluka berat dan sekarat, ia selalu berhasil bertahan hidup dan mengucapkan beberapa kalimat untuk mengungkapkan si pembunuh sebelum kepalanya terkulai dan menyatakan dirinya telah benar2 mati..

3. Orang-orang yang mahir kungfu mampu terbang ke atas atap, ke atas pohon dan menempuh jarak jauh tanpa berkeringat. Namun saat berjalan ke kota dan desa-desa mereka tetap harus berjalan kaki atau menunggang kuda (kenapa nggak terbang aja, ya?)

4. Sang jagoan tak perlu bekerja untuk mendapatkan uang, namun selalu memiliki uang emas dan perak untuk membayar makanan mereka (jangan-jangan hasil nyolong sama nipu sana nipu sini…)

5. Sang jagoan dan sang penjahat akan saling bertemu walaupun negara mereka sangat luas dan tak peduli dimanapun mereka berada.

6. Menyembuhkan luka dalam di tubuh cukup dengan duduk bersilang kaki, telapak tangan di lutut dan asap keluar dari kepala.

Baca entri selengkapnya »


Menawarkan Barang Sejenis

Juli 16, 2009

Paijo baru diterima sebagai karyawan toko kelontong. Hari pertama dia kerja, yang punya toko menitipkan toko sebentar karena dia ada urusan. Ketika pulang, Paijo ditanya apa yang terjadi.

“Tadi ada yang datang nyari sabun merek Camay Pak. Tapi karena kita nggak jual merek Camay, dia pulang dengan tangan kosong.”

“Walah Paijo”, sahut pemilik toko. “Bukan begitu caranya berjualan. “Kalau ada yang datang nyari sabun Camay, maka kamu mesti tawarkan sabun Lifebuoy, Lux atau yang lain. Jadi kita tak punya barang yang persis sama dengan yang ditanyakan pembeli, kamu tawarkan barang lain yang mirip.”

Keesokan harinya ketika pemilik toko sedang tidak ada, datanglah seseorang mencari kertas toilet.

“Maaf, kami tidak punya kertas toilet”, kata Paijo sambil tersenyum ramah, “Tapi kami punya kertas ampelas…”